Bagi anda yang baru mau belajar menerbangkan drone, tentu anda akan bertanya – tanya dan merasa penasaran, sesulit apa menerbangkan drone?

Pertanyaan ini seringkali saya dengar dari mereka yang melihat saya sedang menerbangkan drone, banyak dari mereka yang bertanya, “Susahkah?”.

Drone sedang terbang

Sebenarnya belajar menerbangkan drone sangat mudah. Jika anda tidak percaya, mari kita lihat penjelasannya.

Anda bisa mengedarai mobil? atau lebih mudahnya motor deh, anda bisa mengendarai motor? jika iya, saya ingin bertanya kepada anda, susahkah mengendarai mobil? atau susahkah mengendarai motor?.

Pasti anda jawab bahwa mengendarai motor dan mobil itu gampang, kan?. anda bisa baca juga artikel saya tentang Cara Menerbangkan Drone Untuk Pemula, disana saya menyampaikan tentang bagaimana menaikkan dan menggerakkan drone dengan dilengkapi gambar illustrasi yang mempermudah anda memahaminya.

Jika anda bilang bahwa mengendarai mobil atau mengendarai motor itu gampang, saya sampaikan kepada anda bahwa mengoperasikan drone itu lebih mudah daripada mengendarai mobil atau motor.

Saya butuh berkali – kali atau mungkin berpuluh – puluh kali mencoba untuk bisa mengendarai sepeda, tapi lihat, saya hanya butuh kurang dari 10 kali percobaan untuk bisa mengoperasikan drone sampai lancar. Jika anda pernah mengalami jatuh bangun dari sepeda ontel. masa kecil yang menyenangkan ya.

Untuk mulai belajar, anda bisa terlebih dahulu mengenal tombol – tombol pada remote kontrol, ini semakin sering anda terbang akan semakin mahir anda.

Baiklah, kita ambil illustrasi begini, misalnya anda mengendarai sepeda motor, kemudian kendaraan yang sendang anda kendarai hampir menabrak lobang, anda panik dan melepas kendali anda pada motor tersebut. apa yang ternjadi, motor anda akan menabrak lobang tersebut bukan?

Atau misalkan anda mengendarai Fortuner, dan Fortuner yang dikendarai anda ingin menabrak tiang lampu penerang jalan, anda panik dan melepaskan kendali anda terhadap Fortuner anda tersebut, apa yang terjadi? Pasti kepala anda akan benjol sebesar bakpau.

Anda mau belajar bermain simulator Drone, saya pernah posting artikelnya disini : Bermain Simulator Quad Racer FPV

Berbeda dengan Drone, saat drone DJI Phantom 3 Pro yang anda kendalikan akan menabrak sebuah gedung, kemudian anda melepaskan kendali anda terhadap drone tersebut, apa yang terjadi?.

Dji Phantom 3 Pro juga bisa digunakan Untuk Melakukan pemetaan, anda bisa baca disini Pemetaan Menggunakan DJI Phantom 3 Pro.

Yang terjadi adalah drone anda akan berhenti bergerak dan tidak menabrak gedung tersebut, anda bisa menarik nafas sejenak untuk kemudian memikirkan akan seperti apa langkah selajutnya, anda bisa mundur pelan pelan dan drone anda selamat.

Jadi menurut anda, lebih susah mana, mengendalikan drone dengan mengendarai kendaraan? Sesulit Apa Menerbangkan Drone, isi pendapat anda di kolom komentar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.