Panduan Membeli Drone Race

Panduan Membeli Drone Race – Ada beberapa panduan yang bisa dilakukan untuk para pemula yang ingin membeli drone race, ada beberapa faktor serta fitur yang bisa anda pertimbangkan sebelum mulai membeli drone racing. Drone racing atau race ini adalah sebuah mini drone yang memiliki 4 buah baling-baling yang memang dibangun secara khusus untuk kebutuhan balapan FPV.

Bukan hanya untuk balapan FPV saja tapi drone race juga bisa digunakan untuk kebutuhan event lainnya bahkan yang diselenggarakan oleh seluruh dunia. Perlu anda ketahui bahwa drone racing ini berbeda dengan drone yang biasa digunakan untuk keperluan pemetaan atau drone fotografi dan videografi.

Lebih lengkap, anda bisa membaca artikel tentang Tips Membeli drone yang sudah saya tulis, karena disana anda akan mengetaui apa saja ynag harus dilakukan ketika anda berniat untuk membeli sebuah drone.

Drone Race Murah

Ada banyak jenis drone race murah yang kualitasnya bagus tetapi harganya tidak sampai 2 juta rupiah. Dengan beberapa fitur yang mumpuni drone racing dengan harga yang cukup terjangkau ini bisa terbang dan menantang nyali serta skill. Biasanya para pilot drone racing bukan pemula yang hanya tahu cara menerbangkannya saja.
Panduan Membeli Drone Race
Panduan Membeli Drone Race
Tetapi biasanya sudah tahu banyak mengenai jenis-jenis drone racing atau beberapa hal penting lainnya yaitu spesifikasi, teknologi, sensor sampai mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk kepentingan drone racing tersebut. Panduan Membeli Drone Race Berikut beberapa jenis drone terbaik yang harganya murah dan terjangkau, diantaranya yaitu :

1. Yizhan Tarantula X6

Tarantula X6 ini adalah drone yang dapat anda pilih untuk kebutuhan racing, karena memiliki pengaturan kecepatan yang cukup beragam. Sehingga anda akan lebih mudah menerbangkan dan mengendalikannya. Dengan kecepatan maksimal hingga 12 M/detik dan dilengkapi kamera 5 MP, maka kegiatan drone racing anda akan lebih menyenangkan.

2. Parrot AIRBORNE CARGO Travis

Merk drone lainnya yang dapat anda pilih adalah Parrot Airborne Cargo Travis, drone yang satu ini merupakan jenis drone yang cukup canggih. Karena memiliki kecepatan terbang maksimum 6 M/detik. Hal menarik lainnya dari drone Parrot ini adalah desainnya yang cukup elegan.
Namun drone ini dilengkapi dengan kamera yang masih berkualitas VGA, dengan jangkauan maksimal sekitar 20 M. Harga dari drone racing ini sekitar 1,5 juta rupiah, sangat cocok untuk para pemula.

3. MJX X101 Drone

MJX ini merupakan salah satu jenis drone yang cukup populer di kalangan pecinta drone khususnya dalam bidang racing. Keunikan dari drone MJX X101 ini adalah kita bisa memasang kamera eksternal dengan kualitas gambar yang lebih bagus, dan sesuai dengan yang kita inginkan seperti action camera GoPro.
Drone MJX juga sangat cocok untuk merekam beragam keindahan yang ada di udara, bahkan jangkauan maksimal dari drone ini memiliki 8 M per detik. Harga drone MJX ini cukup murah yaitu sekitar 1,5 juta rupiah saja.

Drone Race Terbaik

Ada beberapa hal yang dapat anda pertimbangkan sebelum mulai membeli drone race terbaik dalam hal penerbangan. Misalnya performa, fitur-fitur canggih di dalamnya, kualitas FPV, sampai harga dari drone racing itu sendiri. Ada beragam merk serta tipe drone racing yang beredar di pasaran, drone racing terbaik adalah drone yang tidak memerlukan rakitan khusus ketika mengikuti kejuaraan.
Berikut ini beberapa jenis dan merk drone racing yang memiliki kualitas terbaik, diantaranya yaitu :

1. Hubsan X4 H107H FVP

Drone racing ini adalah jajaran drone balap yang cukup terkenal, namun harganya sangat terjangkau dan cocok untuk pemula. Drone Hubsan ini dilengkapi dengan kamera FVP dan dengan resolusi 720P, remote control, serta software yang canggih. Drone Hubsan ini merupakan jenis drone yang paling favorit di kalangan para pecinta drone racing.

2. Storm Type A

Drone Strom Type A adalah drone balap paling favorit di kalangan para pecinta drone balap, harganya relatif murah. Dengan panjang drone 250 mm, serta dilengkapi dengan fitur yang canggih dan sangat mendukung untuk balapan.

Jenis-jenis balapan drone yang sudah diselenggarakan di dunia diantaranya yaitu :

  1. Rotorcross merupakan jenis balapan yang menandingkan 2 atau lebih pembalap di waktu yang sama, bagi drone yang paling cepat menuju finish maka ialah yang menang.
  2. Drag race adalah balapan drone di antara 2 atau lebih pembalap yang mengadu drone, di mana drone yang memiliki akselerasi paling cepat di jarak tertentu.
  3. Time trial adalah jenis drone yang memiliki cara terbangnya masing-masing, drone yang memiliki waktu putar tercepat adalah pemenangnya.

Drone Race Rakitan

Ternyata drone tidak hanya didapatkan dengan cara membeli saja, tapi bisa dengan cara merakit sendiri. Kini sudah banyak drone race rakitan yang dibuat oleh para pecinta drone, karena biaya yang dikeluarkan lebih murah dibanding membeli dan waktu perakitannya pun lebih cepat. Hanya dengan mengeluarkan uang sekitar 4,5 juta rupiah maka anda sudah bisa memiliki drone racing.
Diawal merakit drone racing, ada baiknya anda mencoba untuk mempelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu. Setelah itu barulah anda bisa mulai merakit, sebaiknya lengkapi drone rakitan anda dengan GPS system. Proses merakit drone racing bisa anda mulai dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Siapkan perlengkapan

Siapkan alat-alatnya terlebih dahulu dalam merakit drone, seperti 1 set obeng, solder, 1 set tang, serta multimeter untuk menguji koneksi. Siapkan juga ruangan yang luas untuk melakukan proses merakit, karena dengan ruang yang luas maka anda bisa melakukan penandaan barang untuk mengorganisir proses awal di perakitan.

2. Siap melakukan proses rakit

Melakukan proses perakitan dengan menyolder sambungan-sambungan di dalamnya, memasang 2 pasang mesin, hati-hati saat memasang mesin ini karena anda harus memasangnya secara berlawanan dengan arah putar jarum jam agar drone tersebut bisa terbang.

Drone Race RTF

Drone race RTF adalah drone ready to fly racing drone yang cocok untuk pemula, jenis drone ini biasanya dilengkapi dengan pengontrol radio. Dalam menerbangkan drone pembalap memang memerlukan latihan khusus, untuk pemula dianjurkan untuk mengenakan kacamata khusus yang disesuaikan dengan anggaran yang anda miliki.

Drone Race Game

Ternyata drone sudah mencakup ke berbagai bidang, salah satunya yaitu drone race game. Di mana para pecinta drone namun belum memiliki drone  bisa belajar menerbangkan dari game atau permainan yang ada. Sehingga setelah anda memiliki drone racing, anda sudah tahu mengenai trik-triknya.
Anda juga bisa mengikuti league drone racing ini melalui sebuah permainan, ada beberapa game yang bagus dan cocok untuk para pecinta game balap. Salah satunya adalah DRL High Voltage, yang memiliki beberapa fitur diantaranya yaitu balapan multiplayer real time, terbang dengan gaya bebas, immersive 3D maps yang termasuk dalam program DRL di kehidupan nyata yang sudah terkenal.
Lalu masih ada drone workshop yang tujuannya adalah untuk mengoptimalkan bagian dan kulit, fitur lainnya yaitu sistem misi untuk belajar terbang serta mengasah kemampuan dan keahlian anda dalam memainkan game tersebut. Game ini sangat populer di kalangan para pecinta game balap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.