Drone Untuk Membubarkan Pendemo

Drone Untuk Membubarkan Pendemo – Penggunaan Drone kini semakin melebar, kabar terbaru menyatakan bahwa drone digunakan untuk membubarkan aksi demo. sebelumnya saya pernah menulis tentang Drone Untuk Pemetaan.

Peristiwa ini terjadi di Jalur Gaza, Palestina akhir pekan lalu. Sebagaimana yang dilansir oleh Kantor Berita Lebanon, Al Mayadeen, Pesawat Udara Tanpa Awak (PUTA) Milik Pasukan Israel menjatuhkan Gas Air Mata kepada sekitar 200 warga Gaza yang tengah berkumpul di pagar perbatasan dengan Israel sebagai bagian dari demontantasi ‘demo’ melawan blokade.

Baca Juga Artikel 10 Manfaat dan Keguanaan Drone dalam berbagai bidang

Drone Untuk Membubarkan Pendemo
Drone Untuk Membubarkan Pendemo

Akibatnya, para demonstran tersebut berlari berhamburan untuk menghindari Gas Air Mata ini, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan setidaknya dua orang terluka dalam insiden tersebut.

Menurut sumber militer sebagaimana dilansir dari Middle East Monitor, penggunaan pesawat tak berawak untuk menembakkan gas air mata masih bersifat percobaan dan belum beroperasi secara total.

Drone Juga Bisa Untuk Mencegah Malaria

Di Gaza telah terjadi beberapa bentrokan sejak pengumuman oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Bulan lalu, dua remaja Palestina terbunuh setelah ditembak di dekat pagar perbatasan.

Selain itu, wilayah ini juga menghadapi keadaan darurat kemanusiaan yang terus meningkat selama berbulan-bulan termasuk adanya krisis energi, air dan kesehatan. Diperkirakan lebih dari 1.000 warga Palestina telah meninggal dunia akibat pengepungan Israel.

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/dunia/1017886-drone-penyemprot-gas-israel-tunggang-langgangkan-pendemo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.