Review DJI Phantom 4 Spesifikasi dan Harga
Review DJI Phantom 4 Spesifikasi dan Harga

Drone merupakan alat perekam yang digunakan untuk merekam dari udara. Ini merupakan jenis alat yang sistem operasinya dengan cara diterbangkan menggunakan remote control yang dijalankan dari bawah. Salah satu jenis drone yang dilengkapi dengan spesifikasi dan juga fitur khusus adalah DJI Phantom 4. Berikut ulasan selengkapnya mengenai drone dengan tipe ini.

Spesifikasi DJI Phantom 4

Drone tipe DJI Phantom 4 menawarkan jenis kamera terbaik yang mempunyai kemampuan deteksi dengan menggunakan GPS. Drone tipe ini memiliki kemampuan untuk bekerja sangat baik sekalipun di dalamnya tetap saja ada keterbatasan.

Drone dirancang sehingga ia bisa mengetahui keberadaan Anda, namun sesungguhnya ia tidak benar-benar mengetahui Anda dan dunia yang terdapat di sekitarnya.

Untuk dapat menjaga subjek sehingga ia berada pada jarak dekat maka drone tipe ini senantiasa menyesuaikan secara spontan dan juga tiba-tiba mengenai perubahan arah dan juga kecepatan.

Selain itu, drone tipe DJI Phantom 4 ini juga dilengkapi dengan fitur khusus yang dapat menghindarkannya dari berbagai rintangan seperti lift sky, tiang listrik, pohon dan lain sebagainya yang notabene merupakan penghalang.

Dibandingkan dengan edisi yang sebelumnya, seperti DJI Phantom 3 Pro, pada edisi Phantom 4 ini terdapat beberapa perbaikan yang membuat fitur dari tipe ini semakin menarik. Misalnya perbaikan dari sisi penerbangan sehingga ia menjadi handal.

Kemudian perbaikan dari sisi rekaman yang mampu memberikan hasil indah dan menawan. Serta adanya perbaikan dari sisi kualitas pembuatan yang dibuat lebih tertata dan juga premium.

Menawarkan Berbagai Kemudahan

Untuk dapat memudahkan para pelanggan yang menggunakannya, Phantom 4 ini kebetulan dilengkapi dengan adanya tas baru yang berwujud koper Styrofoam berwarna abu-abu. Sehingga jika dibandingkan dengan jenis Phantom 3 standar dan seriesnya, tentu saja ini memiliki kekompakan dan juga ketahanan yang lebih. Karena pada Phantom 3, ternyata hanya memiliki pegangan yang terdapat pada kotak kardusnya.

Untuk daya tahan baterai dari Phantom 4 ini adalah sekitar 25 menitan. Ini tentu saja memiliki kualitas yang lebih baik apabila dibandingkan dengan produk dengan ukuran serupa. Pernah dilakukan uji coba sebanyak tiga kali berupa kontrol jarak jauh dengan kapasitas baterai yang ada, dan ini sama sekali tidak memunculkan masalah.

Untuk bagian bodynya sendiri, Phantom 4 ini dilengkapi dengan bingkai berbahan plastik yang mengkilap dengan ukuran body yang cenderung lebih tipis dan juga aerodinamis. Untuk bagian perutnya memiliki warna abu-abu sementara keseluruhan yang lain memiliki warna dan desain putih.

Apabila dilihat dari jauh, spesifikasi dari Phantom 4 ini memang tampak tidak ada perbedaan dengan yang sebelumnya, namun jika disaksikan dari jarak dekat maka Phantom 4 ini tentu saja tampak lebih menarik dan juga lebih agresif.

Memiliki Kecepatan yang Tinggi

DJI Phantom 4 memiliki kemampuan untuk beroperasi pada tiga kecepatan, untuk dapat menghindari objek yang terdapat di sekelilingnya, ia memiliki mode penerbangan di atas 22 mil per jamnya. Sementara itu, di dalam mode penerbangan yang normal, ia bisa mencapai 35 mil per jamnya.

Dan baru pada mode sport ia mampu mencapai 45 mil untuk setiap jamnya. Mode olahraga ini cocoknya adalah untuk para pengendali yang sudah berpengalaman. Dan untuk para operator kamera olah raga professional, ini memungkinkan mereka untuk mengambil gambar yang lebih dinamis menggunakan kecepatan tinggi.

Pada dasarnya, untuk DJI Phanto 4 ini hampir sama saja dengan yang sebelumnya, hanya ada ada hal baru dari sisi penguncian baru pada rotornya. Untuk bisa menjaga rotor supaya ia tidak terbang dalam mode Sport, maka diperlukan suatu koneksi yang lebih kuat.

Keduanya pun sama-sama mendapatkan hasil akhir yang sederhana namun sedikit lebih cepat dari perakitan yang sebelumnya. Sedangkan untuk baterainya sendiri juga sedikit lebih besar sehingga bisa masuk ke tempat baterai dengan sangat mudah dan tidak mudah terlepas.

Layaknya Tripod di Langit

DJI Phantom 4 ini tergolong lima kali lebih stabil apabila dibandingkan dengan yang sebelumnya. Dan hasil uji membuktikan bahwa ini mampu menghasilkan jenis rekaman yang lebih halus. Bahkan ia tidak pernah terjadi masalah ketika melayang dengan menempati posisi persis satu atau dua inci, bahkan dalam keadaan angina yang sedang sekalipun.

Dengan adanya IMU tambahan, produk tipe satu ini akhirnya memiliki stabilitas yang sangat ekstra serta lebih mengandalkan jumlah kamera menghadap pada posisi bawah dari sensor sonarnya. Ini dipakai untuk Phantom di dalam pemosisian sistem visual.

Phantom 4 juga menggunakan suatu remote kendali yang sama serta teknologi downlink Lightbridge video dengan Phantom 3. Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan, bisa dibilang tidak pernah terjadi yang namanya kehilangan kontrol atau kendali. Sementara untuk aliran videonya pun juga sangat jelas dan tegas.

DJI Phantom 4 Box
DJI Phantom 4 Box

Dan rekaman yang dihasilkan oleh DJI Phantom 4 memang memiliki kualitas yang meningkat dalam jumlah besar. Dengan berbagai keistimewaan yang ditawarkan tersebut, maka ini tentu saja memberikan kemudahan di dalam mengedit dan juga mewarnai hasil rekaman.

Seluruh mode penerbangan tipe smart yang ditemukan dalam navigasi tipe Phantom 3 juga ada di sini, misalnya waypoint, orbit, ikuti dan juga lacak. Namun, yang mengalami perubahan besar pada jenis Phantom 4 adalah pada otonomnya.

Otonomi Memberikan Keamanan dan Kemudahan

Yang menjadi keterbatasan pada tipe ini adalah mayoritasnya bergerak kepada satu arah maju yang menjadi satu satunya arah untuk menghindari adanya rintangan saat bekerja.

Bidang pandang pada sensornya adalah 60 derajat sehingga Anda pun dapat berputar sebanyak 30 derajat sembari berbelok maju. Dan jika ingin dibelokkan secara ketat ataupun kembali kepada asalnya, maka caranya adalah dengan mendapatkan tempat kembali untuk secara otomatis kembali ke rumah.

Phantom 4 mampu mengalahkan beberapa sistem dan fitur lain di pasaran karena ia menawarkan suatu teknologi yang lebih kuat dengan dilengkapi berbagai keunggulan di dalamnya.

Demikianlah ulasan tentang DJI Phantom 4 yang bisa dijadikan sebagai bahan rujukan dan tambahan pengetahuan Anda.

Cocok Untuk Pemetaan

Tidak semua drone cocok untuk melakukan pemetaan. Banyak faktor yang harus dilihat. Drone DJI Phantom 4 RTK adalah salah satu yang paling direkomendasikan untuk pemetaan. Namun DJI Phantom 4 juga cocok untuk melakukan pemetaan menggunakan drone. Phantom 4 sangat populer dikalangan para mapper, karena hasilnya yang minin distorsi.

Jika anda ingin melakukan pemetaan , silahkan kontak kami, anda bisa mengececek harga pemetaan drone yang kami berikan.

Harga DJI Phantom 4

Harga DJI Phantom 4

Saat ini, DJI Phantom 4 RTK 11.000.000, harga tersebut bisa berubah – ubah.

Tempat Membeli DJI Phantom 4

Kami menjual produk ini, garansi resmi. untuk permintaan penawaran silahkan menghubungi kami pada kontak dibawah ini

CV. Galeri Angkasa Sejahtera
Jl. Matahari SP 2 Belitang
Dusun Sengkarong Desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau
Kalimantan Barat, Kode Pos 79586
No HP / Whatsapp : 08124886624
Email : liu.purnomo@gmail.com

in the box DJI Phantom 4

Essentials

1 pcs Aircraft Body
1 pcs Remote Controller
4 pcs Propeller Pairs
1 pcs Intelligent Flight Battery
1 pcs Battery Charger
1 pcs Power Cable
1 pcs Manual (In the Box)
1 pcs Manual (Disclaimer & Safety Guidelines)
1 pcs Manual (Intelligent Flight Battery Safety Guidelines)
1 pcs Manual (Quick Start Guide)

Accessories

1 pcs Gimbal Clamp
1 pcs USB OTG Cable
1 pcs 16GB Micro SD Card
1 pcs Micro USB Cable
1 pcs Carrying Case

Spesifikasi Lengkap DJI Phantom 4

Aircraft

Weight (Battery & Propellers Included) 1380 g
Diagonal Size (Propellers Excluded) 350 mm
Max Ascent Speed S-mode: 6 m/s
Max Descent Speed S-mode: 4 m/s
Max Speed S-mode: 20 m/s
Max Tilt Angle S-mode: 42°
A-mode: 35°
P-mode: 15°
Max Angular Speed S-mode: 200°/s
A-mode: 150°/s
Max Service Ceiling Above Sea Level 19685 feet (6000 m)
Max Wind Speed Resistance 10 m/s
Max Flight Time Approx. 28 minutes
Operating Temperature Range 32° to 104°F (0° to 40°C)
Satellite Positioning Systems GPS/GLONASS
Hover Accuracy Range Vertical:
±0.1 m (with Vision Positioning)
±0.5 m (with GPS Positioning)
Horizontal:
±0.3 m (with Vision Positioning)
±1.5 m (with GPS Positioning)

Gimbal

Stabilization 3-axis (pitch, roll, yaw)
Controllable Range Pitch: -90° to +30°
Max Controllable Angular Speed Pitch: 90°/s
Angular Vibration Range ±0.02°

Camera

Sensor 1/2.3” CMOS
Effective pixels:12.4 M
Lens FOV 94° 20 mm (35 mm format equivalent) f/2.8 focus at ∞
ISO Range
  • 100-3200 (video)
  • 100-1600 (photo)
Electronic Shutter Speed 8 – 1/8000 s
Image Size 4000×3000
Still Photography Modes Single shot
Burst shooting: 3/5/7 frames
Auto Exposure Bracketing (AEB): 3/5 bracketed frames at 0.7 EV Bias
Timelapse
HDR
Video Recording Modes UHD: 4096×2160 (4K) 24 / 25p
3840×2160 (4K) 24 / 25 / 30p
2704×1520 (2.7K) 24 / 25 / 30p
FHD: 1920×1080 24 / 25 / 30 / 48 / 50 / 60 / 120p
HD: 1280×720 24 / 25 / 30 / 48 / 50 / 60p
Max Video Bitrate 60 Mbps
Supported File Systems FAT32 (≤32 GB); exFAT (>32 GB)
Photo JPEG, DNG (RAW)
Video MP4, MOV (MPEG-4 AVC/H.264)
Supported SD Cards Micro SD
Max capacity: 64 GB
Class 10 or UHS-1 rating required
Operating Temperature Range 32° to 104°F (0° to 40°C)

Vision System

Vision System Forward Vision System
Downward Vision System
Velocity Range ≤10 m/s (2 m above ground)
Altitude Range 0 – 33 feet (0 – 10 m)
Operating Range 0 – 33 feet (0 – 10 m)
Obstacle Sensory Range 2 – 49 feet (0.7 – 15 m)
FOV Forward: 60°(Horizontal), ±27°(Vertical)
Downward: 70°(Front and Rear), 50°(Left and Right)
Measuring Frequency Forward: 10 Hz
Downward: 20 Hz
Operating Environment Surface with clear pattern and adequate lighting (lux>15)

Remote Controller

Operating Frequency 2.400 – 2.483 GHz
Max Transmission Distance FCC Compliant: 3.1 mi (5 km)
CE Compliant: 2.2 mi (3.5 km)
(Unobstructed, free of interference)
Operating Temperature Range 32° to 104°F (0° to 40°C)
Battery 6000 mAh LiPo 2S
Transmitter Power (EIRP)
  • FCC: 23 dBm
  • CE: 17 dBm
  • MIC: 17 dBm
Operating Current/Voltage 1.2 A@7.4 V
Video Output Port USB
Mobile Device Holder Tablets and smart phones

Intelligent Flight Battery

Capacity 5350 mAh
Voltage 15.2 V
Battery Type LiPo 4S
Energy 81.3 Wh
Net Weight 462 g
Charging Temperature Range 41° to 104°F (5° to 40°C)
Max Charging Power 100 W

Charger

Voltage 17.4 V
Rated Power 100 W

App / Live View

Mobile App DJI GO 4
Live View Working Frequency 2.4 GHz ISM
Live View Quality 720P @ 30fps
Latency 220ms (depending on conditions and mobile device)
Required Operating Systems
  • iOS 8.0 or later
  • Android 4.1.2 or later
Recommended Devices
  • ios: iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPod touch 6, iPad Pro, iPad Air, iPad Air Wi-Fi + Cellular, iPad mini 2, iPad mini 2 Wi-Fi + Cellular, iPad Air 2, iPad Air 2 Wi-Fi + Cellular, iPad mini 3, iPad mini 3 Wi-Fi + Cellular, iPad mini 4, and iPad mini 4 Wi-Fi + Cellular. This app is optimized for iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s and iPhone 6s Plus.
  • Android: Samsung S7 edge, Samsung S7, Samsung S6, Samsung S5, Samsung NOTE4, Samsung NOTE3, Samsung tabs 705c, Ascend Mate 9, Ascend Mate 7, Huawei Honor 8, Huawei P8 Max, Vivo X7, Xiaomi 5, MI 3, Google Nexus 6p, Nexus 9, Google Nexus 7 II, LG V20, Sony Xperia Z3, Smartisan T1.

*Support for additional Android devices available as testing and development continues.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.