DJI Phantom 3 SE
DJI Phantom 3 SE

DJI Phantom 3 SE adalah keluarga baru dari seri Phantom 3. Sayangnya, drone ini tidak begitu diminati oleh pasar. Padahal drone ini cukup menarik dari segi spesifikasinya. Salah satu keunggulan Phantom 3 SE ini adalah kamernya yang sudah 4K.

Phantom 3 sendiri memiliki beberapa drone, Ada phantom 3 standar yang keluar pertama kali. Diikuti oleh Phatom 3 Advance, sayangnya tidak banyak perubahan yang dibawa. Kemudian muncul lagi DJI Phantom 3 Professional, yang kemudian muncuk pula DJI Phantom 4 Spesial Edition ini.

Paling tinggi, DJI phantom 3 adalah Phantom 3 4K. Dimana drone DJI Phantom 3 4K ini sudah membawa kamera 4K yang mumpuni.

Belakangan ini drone untuk banyak kalangan semakin berkembang. Fungsi atau jenisnya bertambah dan beragam untuk disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing setiap kalangannya.

Pasalnya drone memang dibutuhkan dengan berbagai banyak halnya. Ada drone untuk dilakukan dalam kegiatan-kegiatan yang ekstrem, ada kamera untuk dilakukan  untuk perekaman film.

Ada juga kamera yang dengan kualitas gambar terbaik, namun ada juga kamera yang baik dalam berbagai keistimewaan yang ada. Drone adalah salah satu jenis kamera canggih belakangan ini yang akan dibahas.

Kamera drone merupakan sebutan untuk pesawat tanpa awak. Yang diterbangkan dan memiliki kemampuan rekam dengan jarak jauh dan penambilan secara menyeluruh. Sampai sekarang memang belum banyak yang mempunyai tipe kamera drone. Karena kebutuhan mereka yang belum besar terhadap jenis kamera seperti drone satu ini. Namun sampai sekarang sudah banyak berkembang berbagai tipe jenis drone. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan menarik untuk dimiliki.

Drone memang belum bisa dibanggakan secara menyeluruh. Namun kegunaannya memiliki kelebihan yang membuat siapa saja ingin memiliki.

Seperti jenis kamera drone dari merek drone, yaitu DJI Phantom 3 SE. Ini adalah jenis drone dari DJI yang memang menjadi produsen kamera terbaik di Indonesia.

Kameranya disukai dan diminati banyak kakangan karena kameranya memberikan kelebihan keunggulan. Dengan Kualitas menarik dibandingkan jenis kamera drone lainnya. Merek DJI menjadi sangat terkenal dalam kamera dronenya. Apalagi di Indonesia kamera drone ini menjadi salah satu kebutuhan kamera yang cukup terkenal dalam pengambilan foto wideangel.

Review DJI Phantom 3 SE

Sebelum Anda ingin membeli jenis kamera drone dari merek DJI ini. Akan lebih baik jika Anda mengetahui spesifikasi apa yang ditawarkan jenis kamera drone satu ini. Kamera ini menawarkan kelebihan yang memang dikhususkan untuk para pemula.

Kamera DJI Phantom 3 SE ini ditawarkan bagi para pemula untuk merasakan kelebihan yang ditawarkan dari jenis kamera drone. Perkembangan jaman yang ada membuat siapa saja ingin merasakan kelebihan kamera drone satu ini. Inilah mengapa DJI mengeluarkan jenis Phantom 3 SE yang lebih mudah untuk digunakan dalam jenis dronenya.

Spesifikasi DJI Phantom 3 SE memiliki fitur VPS (Vision Positioning System), ini merupakan fitur yang diperbarui dari jenis drone dji Phantom 3 sebelumnya. Ini merupakan fitur utama atau kelebihan utama yang dimiliki oleh merek drone satu ini. VPS ini merupakan fitur dimana kamera akan stabil terbang dan melayang dalam ruangan atau indoor meskipun dengan sambungan GPS yang jelek atau bahkan tidak ada sambungan GPS-nya. Kamera akan beroperasi sempurna tanpa harus embel-embel sambungan GPS-nya.

Kelebihan atau spesifikasi lainnya adalah seperti remote WIFI yang lebih bagus koneksinya. Jarak yang bisa digunakan mencapai 4 KM lebih baik dibandingkan jarak dari kamera DJI Phantom sebelumnya, yang memiliki jarak dekat dan tidak terlalu jauh. Resolusi pengambilan gambar dari kamera drone DJI Phantom 3 SE ini adalah 4K 30fps. Selain itu, gambar yang dihasilkan kamera satu ini juga beresolusi 12 megapixel, kameranya memberikan kejernihan gambar yang sangat bagus, dengan detail warna yang jelas dan menarik, pergerakan gambarnya tak buram dan juga warna cerahnya membuat gambar dan videonya sangat bagus dan juga lebih jelas.

Meskipun penerbagangan drone ini dianggap akan membuat gambar tampak buram dan tak jelas, berbeda dengan kamera drone DJI Phantom 3 SE yang memberikan tampilan gambar dan video yang jelas, sehingga Andabisa jelas melihat keseluruhan gambar dan video meskipun dalam keadaan pengambilan gambar dan video dari atas object atau dengan pengambilan keselurahan objectnya.

Inilah mengapa kamera DJI Phantom 3 SE selalu dibanggakan dan bisa digunakan oleh para pemula karena jenis kameranya mampu diaplikasikan dengan mudah bahkan bagi Anda yang baru memegang kamera jenis drone ini. Spesifikasi terakhir yang dibanggakan juga oleh kamera DJI Phantom 3 SE ini adalah waktu terbang dalam kamera drone ini, yaitu kameranya bisa memiliki jenis terbang lebih lama dibandingkan merek drone sebelumnya apalagi dibandingkan jenis kamera drone lainnya.

Waktu terbangnya mecapai 25 menit dalam pengisian sekali baterai, sehingga Andabisa menggunakan kamera dengan lebih lama dan mengaplikasikannya lebih lama dalam berbagai kesempatan yang ada. Andamungkin sedang berlibur bersama keluarga besar, ntuk mendapatkan gambar lebih menyeluruh dan juga dengan suasana yang ditempati bisa diambil gambar dan video dengan baik, pengambilannya membutuhkan waktu yang tidak singkat dan bisa digunakan dalam durasi yang cukup lama.

Kelebihan yang juga diutamakan adalah keistimewaan kameranya ialah bisa kembali ketempat awal mula penerbangan, kelebihan ini berfungsi ketika baterai kamera dronenya habis ditengah-tengah pemakaian. Maka drone akan menggunakan fitur RTH (Return To Home), dengan sangat istimewa kamera akan kembali ketempat Andamenerbangkan dronenya.

Harga DJI Phantom 3 SE

Review DJI Phantom 3 SE di Indonesia itu sangat baik, Kameranya dinyatakan lebih baik dibandingkan tipe sebelumnya DJI Phantom 3 standar. Sehingga kameranya memiliki kelebihan dan review terbaik dibandingkan jenis kamera drone lainnya.

Anda mungkin akan menyukai jenis drone ini karena desain yang ditawarkan sangat kokoh dan memberikan kepercayaan Anda terhadap jenis kameranya.

Desainnya berwarna putih dengan garis dibeberapa bodinya. Dengan kamera berlensa autofokus f.2,8 dengan FOV 94° 20 mm.

Kamera sudah dipercaya memiliki resolusi yang baik dan juga kualitas yang dianggap lebih sempurna dibandingkan jenis kamera drone lainnya. Dalam spesifikasi DJI Phantom 3 SE memang dikenal memiliki banyak kelebihan. Membuat para pemula menggunakan jenis kamera ini. Kameranya memang selalu direkomendasikan bagi para pemula pengguna para dronenya.

Selain reviewnya yang baik, harga DJI Phantom 3 SE juga dikenal lebih murah dibandingkan tipe sebelumnya Phantom 3 standar. Harga yang ditawarkan beberapa toko jual berada disekitaran harga Rp.7,9 juta.

Melihat banyak peminat dari kamera drone belakangan ini.

Para produsen drone ingin mendapatkan review dan ulasan terbaik dari banyak kalangannya. Ini mengapa drone terus dibuat. Dan menghadirkan banyak kelebihan dan keunggulan yang mampu memberikan keuntungan bagi para pengguna kameranya. Jenis DJI juga terkenal suka menyesuaikan keunggulannya dengan keingina dan kebutuhan masyarakatnya. Ini mengapa drone satu ini banyak dipilih masyarakat.

Spesifikasi DJI Phantom 3 SE

Aircraft

Takeoff Weight 1236 g
Diagonal Distance (propellers excluded) 350 mm
Max Ascent Speed 5 m/s
Max Descent Speed 3 m/s
Hover Accuracy Range Vertical:
±0.1 m (with Vision Positioning)
±0.5 m (with GPS Positioning)
Horizontal:
±0.3 m (with Vision Positioning)
±1.5 m (with GPS Positioning)
Max Speed 16 m/s
Max Service Ceiling Above Sea Level 6000 m
Max Hovering Time Approx.25 minutes
Operating Temperature Range 32° to 104°F (0° to 40°C)
Satellite Positioning Systems GPS/GLONASS
Controllable Range Pitch: -90° to +30°
Stabilization 3-axis (pitch, roll, yaw)

Intelligent Flight Battery

Capacity 4480 mAh
Voltage 15.2 V
Battery Type LiPo 4S
Energy 68 Wh
Net Weight 365 g
Charging Temperature Range 41° to 104°F (5° to 40°C)
Max Charging Power 100 W

Vision System

Vision System Downward Vision System
Velocity Range ≤8 m/s (2 m above ground)
Altitude Range 30 – 300 cm
Operating Range 50 – 300 cm
Operating Environment Surface with clear pattern and adequate lighting (lux>15)

Remote Controller

Operating Frequency 2.400 – 2.483 GHz;5.725 – 5.825 GHz
Max Transmission Distance FCC Compliant: 2.5 mi (4 km)
CE Compliant: 0.3 mi (500m)
(Unobstructed, free of interference)
Operating Temperature Range 32° to 104°F (0° to 40°C)
Battery 2600 mAh LiPo 2S
Mobile Device Holder Tablets and smart phones

Camera

Sensor 1/2.3” CMOS
Effective pixels: 12M
Lens FOV 94° 20 mm (35 mm format equivalent) f/2.8 focus at ∞
ISO Range 100-3200 (video)
100-1600 (photo)
Electronic Shutter Speed 8 – 1/8000 s
Image Size 4000 x 3000
Still Photography Modes Single Shot
Burst Shooting: 3/5/7 frames
Auto Exposure Bracketing (AEB): 3/5 bracketed frames at 0.7 EV Bias
Timelapse
Video Recording Modes C4K:4096 x 2160 24/25p
4K:3840 x 2160 24/25/30p
2.7K:2704 x 1520 24/25/30p
FHD:1920 x 1080 24/25/30/48/50/60p
HD: 1280 x 720 24/25/30/48/50/60p
Supported SD Cards Micro SD
Max capacity: 64 GB
Class 10 or UHS-1 rating required
Max Video Bitrate 60 Mbps
Supported File Systems FAT32 (≤32 GB); exFAT (>32 GB)
Photo JPEG, DNG (RAW)
Video MP4, MOV (MPEG-4 AVC/H.264)
Operating Temperature Range 32° to 104°F (0° to 40°C)

Charger

Voltage 17.4 V
Rated Power 100 W

App / Live View

Mobile App DJI GO
Live View Quality 720P @ 30fps
Required Operating Systems iOS 9.0 or later
Android 4.4.0 or later
Recommended Devices iOS: iPhone 5s、iPhone SE、iPhone 6、iPhone 6 Plus、iPhone 6s、iPhone 6s Plus、 iPhone 7、 iPhone 7 Plus、iPad Air、iPad Air Wi-Fi + Cellular、iPad mini 2、iPad mini 2 Wi-Fi + Cellular、iPad Air 2、iPad Air 2 Wi-Fi + Cellular、iPad mini 3、iPad mini 3 Wi-Fi + Cellular、iPad mini 4 and iPad mini 4 Wi-Fi + Cellular
Android: Samsung tabs 705c、Samsung S6、Samsung S5、Samsung NOTE4、Samsung NOTE3、Google Nexus 9、Google Nexus 7 II、Ascend Mate7、Huawei P8 Max、Huawei Mate 8、Nubia Z7 mini、Sony Xperia Z3、MI 3、MI PAD、Smartisan T1
*Support for additional Android devices available as testing and development continues.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.