DJI Phantom 3 Pro
DJI Phantom 3 Pro

Review DJI Phantom 3 Professional – Perkembangan zaman kali ini semakin maju dan semakin berkualitas. Tentunya ini didukung dengan teknologi yang semakin berkembang kualitas atau keunggulannya. Sehingga masyarakat semakin maju dan semakin didepan dalam mengembangkan setiap kemampuannya atau dalam setiap kemajuan yang diberikan.

Namun setiap perkembangan selalu didukung dengan keunikan setiap kemajuannya. Yang selalu memberikan ciri khas dalam masing-masing keunggulannya sehingga kemajuannya ini tetap bisa dipilih dan diikuti banyak masyarakatnya.

Salah satu contoh kemajuan adalah jenis kamera yang semakin banyak dan semakin berkembang. Melihat banyak hobby yang sekarang sedang trend apalagi dalam bidang fotografi. Membuat para produsen kamera semakin mengembangkan kelebihan yang dimiliki agar bisa dipilih masyarakatnya.

Salah satu contoh kameranya yaitu drone. Kamera yang awalnya disebut dengan jenis pesawat tanpa awak ini merupakan kamera untuk digunakan dalam peperangan. Agar penyerangan bisa dilakukan tanpa menjatuhkan banyak korban khususnya pilot.

Drone menjadi jenis kamera yang sekarang diunggulkan untuk mengambil gambar dengan lebih baik dalam jarak jauhnya. Anda bisa mengambil gambar pemandangan alam yang luas. Anda bisa mengambil gambar tanpa terbatas pengambilan gambarnya. Anda bisa mengambil gambar gedung atau menara tinggi. Juga banyak hal lainnya yang biasanya cukup sulit untuk diambil gambar dan videonya.

Review DJI Phantom 3 Pro
Review DJI Phantom 3 Pro

Drone menjadi jenis kamera yang mampu memenuhi kebutuhan fotorafi Anda. Trutama dalam kebutuhan Anda untuk memperlihatkan kelebihan-kelebihan atau momentum yang berharga, yang ingin Anda ambil gambarnya atau Anda rekam mommentnya.

Anda pasti tahu banyak sekali jenis kegiatan kamera yang sekarang banyak sekali diminati masyarakat, seperti vlogger traveler, vlog makanan, vlog bangunan, dan masih banyak lagi. Drone menjadi jenis kamera yang sekarang banyak diminati dan digilai para fotografer untuk terus mengembangkan kemampuan pengambilan gambar dan video mereka. Apalagi jika Anda memilih jenis kamera DJI Phantom 3 Pro yang terkenal sangat trendy dan profesional dalam kualitasnya.

DJI Phantom 3 Pro ini adalah versi upgrade dari DJI Phantom 3 Standard dan Versi DJI Phantom 3 Advanced. Namun, di Lini DJI phantom 3, ini bukanlah versi tertinggi. Karena diatas ini, masih ada DJI Phantom 3 Professional 4K yang sudah mengusung kamera 4K.

Bagi anda yang ingin drone yang lebih portable, bisa dilipat dan memiliki kamera berkualitas, anda bisa membeli DJI Mavic 2 Pro. Namun harga nya masih tinggu. Ada juga DJI Mavic 2 Zoom, dengan harga yang cukup terjangkau, namun memiliki kamera dengan fitur Zoom Optik atau Optical Zoom.

Spesifikasi DJI Phantom 3  Terbaik

Sebelum Anda memilih jenis drone DJI Phantom 3 Pro Anda harus tahu dulu spesifikasi apa saja yang ditawarkan. Jenis DJI Phantom Series ini memang yang terbaik, ini karena kameranya memang dikhusukan untuk Anda yang sangat berprofesional menggunakan drone, misalnya pemetaan menggunakan drone. Apalgi anda yang mendambakan hasil kualitas gambar dan video yang terbaik. Didengar dari namanya saja, jenis drone satu ini memang diunggulkan dan menjadi kelebihan yang sangat menarik untuk dibicarakan.

Anda mungkin akan dimanjakan dengan berbagai kualitas yang dihasilkan dari kamera satu ini. Anda bisa melihat beberapa spesifikasi menarik yang lebih unggul dan tentunya sudah diperbarui dari type sebelumnya. Ini dia spesifikasi DJI Phantom 3 Pro yang utama akan dibahas,

  • Tentang Drone DJI Phantom 3 Professional

Anda akan berkenalan dengan jenis drone terbaik dari DJI Phantom 3 series satu ini, dronenya memiliki berat 1280 gram, dengan diagonal 350 milimiter, kecepatan naik dan turun dronenya sekitar 5 dan 3 m/s, sedangkan kecepatan maksimalnya 16 m/s. Anda bisa mengendalikan sendiri drone sesuai kebutuhan, Anda bisa melakukan banyak latihan sebelum pada saat waktu pengambilan gambar atau video yang akan Anda kerjakan. Sehingga hasil yang ditawarkan akan lebih baik lagi. Waktu terbangnya 23 menit, cocok dan teapt untuk Anda si profesional flight drone dalam pengoperasiannya.

  • Pengoperasian DJI Phantom 3 Pro

Operasi drone satu ini tentunya menggunakan remote control yang sudah tersedia. Anda bisa menggunakan holder untuk menaruh tablet atau ponsel sebagai penghubung Anda dalam mengaplikasikan dronenya. Frekuensi operasi remote controlnya mencapai 2.400 – 2.483 GHz, Anda bisa dengan mudah mengoperasikan dengan tetap pada pengenadalian Anda dengan baik. Jarak tranmisinya sejarak 5 kilometer, Anda bisa terus berlatih untuk mampu mengoperasikan dengan baik dengan remote controlnya.

  • Kualitas Kamera Dji Phantom 3 Pro

Sensornya kameranya menggunakan 12,4 megapixel. Sehingga gambar yang dihasilkan sangat baik tanpa ada buram atau ngeblur. Kamera akan menahan objek yang sudah ditentukan dengan sangat baik, sehingga meskipun dilakukan dengan melayang, kamera dapat membidik sempurna. Lensa yang digunakan adalah FOV 94° 20 mm, dengan autofokus apperture mencapai f 2,8. ISO dan shutterspeed juga bisa diantur dengan sangat sempurna dan istimewa. Format pada videonya adalah MP4 dan juga MOV.

Itulah beberapa spesifikasi yang terkenal unggul dari DJI Phantom 3 Pro, ada banyak sekali kalangan yang sudah memilih jenis drone satu ini karena memang dikenal memiliki spesifikasi yang baik dibandingkan jenis drone DJI ohantom lainny apalagi jika dibandingkan jenis atau merk drone lainnya.

Spesifikasi DJI Phantom 3 Pro
Spesifikasi DJI Phantom 3 Pro

Review & Harga DJI Phantom 3 Pro Terjamin

Ketika Anda memutuskan akhirnya akan memilih jenis drone DJI Phantom 3 Pro tentunya Anda ingin mengetahui berbagai kelebihan yang memang ditawarkan dan akan dirasa unggul dibandingkan jenis drone lainnya. Sehingga membuat Anda lebih memilih jenis satu ini dibandingkan jenis drone lainnya. Anda mungkin akan melihat review DJI Phantom 3 Pro Indonesia yang terkenal terjamin dan terpercaya. Drone satu ini sudah dikenal dikalangan para profesional fotografer karena dianggap memiliki kualitas yang lebih menarik dan unggul.

Harga drone DJI Phantom 3 Pro

Drone DJI Phantom 3 Pronya memberikan kelebihan paling menarik, karena kualitasnya sudah lebih diperbarui dari jenis drone Phantom 3 lainnya. Ada fitur Auto Take of yang mampu memberikan keunggulan dalam penerbangan drone yang seimbang, maksudnya disini drone akan mengudara secara otomatis dan diam disatu titik object yang sudah ditentukan. Drone juga memiliki kemampuan tahan terhadap goyangan atau guncangan, sehingga hasil gambar dan video drone tidak akan blur atau buram. Pengambilan gambar dan video akan lebih stabil dibandingkan drone lainnya.

DJI Phantom 3 Pro juga menawarkan auto pilot dalam pengoperasian drone, agar lebih aman dalam menerbangkan drone. Ketika drone diterbangkan hanya menggunakan satu tombol agar lebih stabil dan konsisten sehingga gambar dan videonya menghasilkan kualitas terbaik dan sangat profesional. Ada juga yang sangat unggul adalah auto return home, membuat drone akan kembali ketembat semula jika ketika dioperasikan dronenya kehilangan jaringan koneksi atau tiba-tiba saja baterai habis. Anda jadi tidak usah khawatirkan dengan drone yang hilang, apalagi jarak pandang pengaplikasian drone akan terawasi hingga 2 kilometer jauhnya.

Bukankah memang menarik review dari drone DJI Phantom 3 Pro satu ini, inilah mengapa drone ini selalu dipilih oleh banyak kalangan tentunya di Indonesia. Drone satu ini selalu berhasil dibanggakan  oleh banyak kalangan karena kelebihannya selalu memuaskan banyak pelanggannya, bahkan hanya dengan membaca spesifikasi DJI Phantom 3 Pro, beberapa kalangan akan sangat tergiur untuk membeli.

Harga dji phantom 3 professional 2018

Harga yang ditawarkan DJI Phantom 3 Series pada series yang terakhirnya ini memang cukup mahal. Namun melihat banyak kelebihan profesional dari setiap keunggulannya tentunya tidak akan menciutkan keinginana paro pro untuk membeli jenis prodari drone satu ini. Harga DJI Phantom 3 Pro ini ditawarkan RP. 15 juta dengan banyak kelebihan dan keunggulan yang bisa Anda nikmati selagi mengambil gambar dan video yang berkualitas.

DJI Phantom 3 Professional Spesifikasi Lengkap

AIRCRAFT

Weight (Battery & Propellers Included) 1280 g
Diagonal Size (Propellers Excluded) 350 mm
Max Ascent Speed 5 m/s
Max Descent Speed 3 m/s
Max Speed 16 m/s (ATTI mode)
Max Tilt Angle 35°
Max Angular Speed 150°/s
Max Service Ceiling Above Sea Level 19685 feet (6000 m)
Max Flight Time Approx. 23 minutes
Operating Temperature Range 32° to 104°F (0° to 40°C)
Satellite Positioning Systems GPS/GLONASS
Hover Accuracy Range Vertical:
±0.1 m (with Vision Positioning)
±0.5 m (with GPS Positioning)
Horizontal:
±0.3 m (with Vision Positioning)
±1.5 m (with GPS Positioning)

 

CAMERA

Sensor 1/2.3” CMOS
Effective pixels: 12.4 M (total pixels: 12.76 M)
Lens FOV 94° 20 mm (35 mm format equivalent) f/2.8 focus at ∞
ISO Range
  • 100-3200 (video)
  • 100-1600 (photo)
Electronic Shutter Speed 8 – 1/8000 s
Image Size 4000×3000
Still Photography Modes
  • Single Shot
  • Burst Shooting: 3/5/7 frames
  • Auto Exposure Bracketing (AEB): 3/5 bracketed frames at 0.7 EV Bias
  • Timelapse
Video Recording Modes
  • UHD: 4096x2160p 24/25, 3840x2160p 24/25/30
  • FHD: 1920x1080p 24/25/30/48/50/60
  • HD: 1280x720p 24/25/30/48/50/60
Max Video Bitrate 60 Mbps
Supported File Systems FAT32 (≤32 GB); exFAT (>32 GB)
Photo JPEG, DNG (RAW)
Video MP4, MOV (MPEG-4 AVC/H.264)
Supported SD Cards Micro SD
Max capacity: 64 GB
Class 10 or UHS-1 rating required
Operating Temperature Range 32° to 104°F (0° to 40°C)

 

GIMBAL

Stabilization 3-axis (pitch, roll, yaw)
Controllable Range Pitch: -90° to +30°
Max Controllable Angular Speed Pitch: 90°/s
Angular Control Accuracy ±0.02°

 

VISION SYSTEM

Vision System Downward Vision System
Velocity Range ≤8 m/s (2 m above ground)
Altitude Range 30 – 300 cm
Operating Range 50 – 300 cm
Operating Environment Surface with clear pattern and adequate lighting (lux>15)

 

REMOTE CONTROLLER

Operating Frequency 2.400 – 2.483 GHz
Max Transmission Distance FCC Compliant: 3.1 mi (5 km)
CE Compliant: 2.2 mi (3.5 km)
(Unobstructed, free of interference)
Operating Temperature Range 32° to 104°F (0° to 40°C)
Battery 6000 mAh LiPo 2S
Transmitter Power (EIRP)
  • FCC: 20 dBm
  • CE: 16 dBm
  • MIC: 16 dBm
Operating Current/Voltage 1.2 A@7.4 V
Video Output Port USB
Mobile Device Holder Tablets and smart phones

 

CHARGER

Voltage 17.4 V
Rated Power 100 W

 

INTELLIGENT FLIGHT BATTERY

Capacity 4480 mAh
Voltage 15.2 V
Battery Type LiPo 4S
Energy 68 Wh
Net Weight 365 g
Charging Temperature Range 41° to 104°F (5° to 40°C)
Max Charging Power 100 W

 

APP / LIVE VIEW

Mobile App DJI GO
Live View Working Frequency 2.4 GHz ISM
Live View Quality 720P @ 30fps
Latency 220ms (depending on conditions and mobile device)
Required Operating Systems
  • iOS 8.0 or later
  • Android 4.1.2 or later
Recommended Devices
  • ios: iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPod touch 6, iPad Pro, iPad Air, iPad Air Wi-Fi + Cellular, iPad mini 2, iPad mini 2 Wi-Fi + Cellular, iPad Air 2, iPad Air 2 Wi-Fi + Cellular, iPad mini 3, iPad mini 3 Wi-Fi + Cellular, iPad mini 4, and iPad mini 4 Wi-Fi + Cellular. This app is optimized for iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s and iPhone 6s Plus.
  • Android: Samsung tabs 705c, Samsung S6, Samsung S5, Samsung NOTE4, Samsung NOTE3, Google Nexus 9, Google Nexus 7 II, Ascend Mate7, Huawei Mate 8, Nubia Z7 mini, SONY Xperia Z3, MI 3, MI PAD

*Support for additional Android devices available as testing and development continues.

 

Download Firmware DJI Phantom 3 Professional

Untuk mendownload firmware DJI Phatom 3 Pro ini, anda bisa mendownloadnya secara gratis disini : Downlaod Firmware DJI Phantom 3 Pro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.