Cara Menghasilkan Uang Dari Drone – Kini banyak orang yang menggunakan drone profesional untuk kepentingan hobi saja, tetapi sebenarnya sangat disayangkan karena drone juga bisa menghasilkan uang dari drone.
Sudah banyak peluang usaha yang melibatkan penggunaan drone, bahkan bisa menjadi sebuah profesi baru. Beberapa jenis drone profesional biasanya dilengkapi beragam fitur yang lengkap dan canggih.
Dengan modal drone yang canggih, profesional dan dilengkapi dengan kamera tangguh yang tetap stabil ketika terbang di udara maka anda bisa menghasilkan uang dari drone tersebut. Anda bisa memanfaatkan drone tersebut untuk berbagai kegiatan positif, selain hanya digunakan untuk kebutuhan hobi semata.
Cara Menghasilkan Uang Dari Drone
Cara Menghasilkan Uang Dari Drone
Anda bisa menggunakan drone profesional milik anda untuk digunakan di beberapa pekerjaan tertentu. Pekerjaan ini bisa menjadi hanya sampingan saja, dan dilakukan di waktu senggang. Namun anda mendapat penghasilan dari pekerjaan tersebut. Berikut cara mudah menghasilkan uang dari drone yang dapat anda lakukan, diantaranya yaitu :

1. Jasa agen makelar properti

Cara mudah memanfaatkan drone profesional adalah dengan menjadi jasa agen makelar properti. Anda akan mengambil beberapa foto rumah dari udara menggunakan drone, kemudian hasil foto tersebut dapat anda jual melalui internet. Anda bisa mencoba menawarkan diri kepada konsumen yang sedang ingin menjual rumahnya.

2. Jasa promosi usaha mikro

Cara mendapatkan uang dari drone yang bisa anda lakukan adalah dengan menjadi jasa promosi usaha mikro. Karena biasanya hasil dari promosi usaha pendapatannya akan lumayan, dengan nilai komersil yang ditawarkan. Anda tinggal mengambil beberapa foto udara dan video di area lokasi usaha tersebut, kemudian promosikan lewat internet.

3. Jasa foto udara inspeksi lahan perusahaan

Ternyata menjadi jasa foto udara inspeksi lahan perusahaan juga memiliki daya tarik sendiri, jika dilakukan dengan menggunakan drone. Biasanya perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, penambangan mineral, dan kontrusksi akan membutuhkan hasil foto yang diambil di udara.
Walaupun mungkin untuk mendapat klien melalui pekerjaan ini agak sulit, karena biasanya para perusahaan tersebut sudah memiliki drone profesional milik sendiri. Namun anda masih bisa menawarkan beberapa proposal atau portofolio hasil bidikan anda menggunakan drone kepada beberapa perusahaan tersebut.

Penting :

Untuk bisa menghasilkan uang dari drone, anda perlu memiliki drone yang pas, jika anda masih bingung menentukan jenis drone yang cocok, anda bisa membaca Tips Membeli Drone yang sudah saya tulis pada artikel sebelumnya.

Cara Mengganti Kamera Drone Pada Jenis Hubsan H107C

Pada beberapa jenis dan merk mini drone, diantaranya sudah bisa memiliki kameranya sendiri. Sehingga jenis drone yang berukuran kecil bisa menjadi pilot yang mengambil foto dari udara, namun ada beberapa pilot yang merasa kurang puas dengan hasil kameranya. Bisa saja kamera drone tersebut buram atau menghasilkan gambar yang cembung.
Maka dari itu jika anda termasuk pilot yang tidak puas dengan kualitas kamera yang ada pada drone anda, anda bisa mencoba cara mengganti kamera drone dengan kamera yang kualitasnya lebih bagus. Namun yang diganti hanya unit lensanya saja, tanpa harus mengganti seluruh bagian kamera, sehingga hasil foto yang nantinya dihasilkan akan lebih baik dibanding kamera sebelumnya.

Cara Menggantu Kamera Drone

Berikut beberapa cara tepat dalam mengganti kamera drone pada jenis drone hubsan H107C, diantaranya yaitu :
  1. Kumpulkan semua peralatan dan perlengkapan yang nantinya akan digunakan untuk mengganti kamera drone.
  2. Setelah semua alat sudah terkumpul, maka inilah saatnya untuk mengganti kamera lensa drone Hubsan H107C. Pertama-tama buka casing drone hubsan di bagian bawah dengan menggunakan obeng.
  3. Jika sudah terbuka pastikan anda lebih berhati-hati, jangan sampai kabel yang tersambung ke kamera terputus. Karena jika kabelnya terputus maka anda harus menyoldernya kembali, dan itu akan memakan waktu lama lagi.
  4. Setelah itu lepaskan cangkang baterai atau tempat penyimpanan baterai drone dari bodynya menggunakan obeng.
  5. Perlu anda ketahui bahwa bagian bawah baterai adalah unit kameranya, pada tahap ini anda harus berhati-hati kembali pada saat mengeluarkan modulnya.
  6. Pada saat modul kamera sudah keluar dari casing, ambillah tang jepit  kemudian copotkan bagian lensa dari kamera drone tersebut. Biasanya bagian lensa tersebut sudah dilem ke bagian wadah lensa. Walaupun mencopotnya harus agak bertenaga, namun anda tetap harus hati-hati ketika melakukannya.
  7. Jika lensa sudah terlepas dari kamera sekarang lindungi bagian dalam kamera yang berbahan seperti kaca. Karena jika bagian dalamnya kotor atau berdebu maka akan berpengaruh pada hasil foto.
  8. Langkah selanjutnya adalah memasang kamera tanpa lensa ke posisi semula, karena biasanya lensa yang baru memiliki ukuran lebih besar dari yang sebelumnya. Solusinya adalah anda bisa memasang lensa tersebut dari luar kamera.
  9. Cara memasangnya mudah saja, hanya dengan putar ke arah kanan anda sudah mengganti lensa kamera drone anda.
  10. Setelah terpasang, pastikan untuk mengeceknya terlebih dahulu apakah hasil kamera burem atau tidak fokus.

Pemasangan Kamera Di Drone

Memasang mini kamera pada pada unit micro drone merupakan hal yang harus anda lakukan jika anda termasuk pecinta balapan drone. Anda hanya tinggal memasang mini kamera dengan beberapa merk yang ada di pasaran. Pemasangan kamera di drone hanya dilakukan dalam waktu 10 menit saja, sehingga tidak akan memakan waktu lama.

Cara memasang mini kamera pada drone, diantaranya sebagai berikut :

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan sebagai berikut, alat solder dan multiteser. Lalu siapkan juga kamera FVP drone yang memang khusus untuk mini drone.
  2. Gunting kabel yang ada di camera FVP mini dengan penggunting kabel khusus, lalu kupas sebagian ujung kamera FVP tersebut yang nantinya akan tersambung power board drone.
  3. Kemudian anda bisa langsung menyolder kabel mini kamera FVP, yang sudah menyambung ke power board yang letaknya tepat berada di belakang drone. Perlu diketahui jangan sampai anda salah menyolder kabel ini karena dapat menyebabkan timbulnya konsleting.
  4. Agar proses penyolderan aman, perhatikan gambar di atas di mana kabel merah atau positif ada di sebelah kanan. Sedangkan kabel negatif berada di sebelah kiri, lalu cek lagi tegangan yang berasal dari kabel power board dan tegangannya harus 4 Volt.
  5. Setelah proses pemasangan kamera selesai, setelah itu ikat kamera tersebut dengan sebuah karet atau anda bisa membeli spare part dudukan dari mini drone tersebut. Jika mini kamera yang anda miliki memiliki sistem pengaturan, maka anda bisa turunkan power TX kamera agar penggunaan baterai bisa lebih hemat.
Proses pemasangan mini kamera tersebut cukup mudah serta tidak membutuhkan waktu yang lama. Setelah proses pemasangan selesai anda bisa mencoba sensasi balapan drone di rumah anda sendiri. Waktu terbang drone akan berkurang sekitar 5 menit saja jika mini kamera sudah terpasang. Hal itu disebabkan oleh kondisi motor yang dipaksa mengangkat kamera.
Solusinya adalah mengganti motor micro drone dengan baterai lipo yang berkapasitas lebih besar, agar micro drone tersebut dapat terbang dengan baik dan dengan waktu terbang yang bisa lebih lama.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.