Cara mematikan motor drone saat terbang – pernah mengalami kejadian mendesak, yang membuat anda berfikir untuk mematikan drone saat terbang di udara. tahukah anda bahwa anda bisa mematikan drone di udara.

Anda bisa juga mematikan mesin pada saat drone sedang menguadara, hal ini biasanya dilakukan untuk mengurangi resiko kerusakan.

Baiklah, dibawah ini adalah cara mematikan motor drone saat terbang.

Catatan : pada buku panduan, yang disertakan pada saat membeli produk, biasanya sudah tercantum tutorial ini. Silahkan anda membacanya.

Cara Mematikan Motor Drone saat terbang untuk DJI Phantom 4

Baca juga Tips Cara Menerbangkan Drone Untuk Pemula.

Caranya adalah dengan menarik tuas gas ke dalam bawah, dan menekan – tahan tombol RTH Seperti gambar dibawah ini.

Cara mematikan motor drone saat terbang
Cara mematikan motor drone saat terbang

Nah, demikianlah Cara mematikan motor drone saat terbang ini, sangat mudah bukan, namun sebelum melakukannya, pastikan anda memperhitungkan segala resikonya dengan matang.

Anda ingin membeli drone, sebaiknya baca dulu tips membeli drone.

Jika terpaksa, anda harus perhatikan ketinggian drone tersebut, sebab setelah motor drone mati, maka drone akan jatuh ketanah, hal ini bisa berakibat fatal untuk drone anda.

Catatan : Tested On My Phantom 4 Pro.

Cara Mematikan Motor Drone Selain DJI

Jika anda ingin Mematikan Motor Drone DJI Mavic Air saat terbang. Anda bisa mengikuti panduan pada video di atas. atau, anda yang punya pengalaman mematikan drone di udara. Anda bisa share pada kolom komentar dibawah ini.

Pada Dasarnya, setiap drone punya cara yang berbeda – beda untuk mematikan motor. dan tidak semua drone memiliki fitur ini.

di Xiro, saya belum menemukan Tekniknya. jika anda sudah tau, bisa berbagi kepada saya.

Namun, Untuk Drone DJI, rata – rata sudah support fitur ini. Hanya anda perlu mempelajari lebih banyak lagi.

Fitur ini disembunyikan karena memang bukan untuk digunakan sembarangan. jika tidak bijak menggunakannya, bisa berakibat fatal. bisa menyebabkan kerusakan serius pada drone. oleh karena itu, anda harus pertimbangkan lebih matang, Sebelum memutuskan untuk menggunakan fitur ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.