Selasa, 17 April 2018

Panduan Membeli Drone Berkualitas

Panduan Membeli Drone Yang Berkualitas - Drone sudah menjadi salah satu alat canggih yang wajib dipunya, dan sudah menjadi gaya hidup tersendiri. Tapi bagaimana panduan membeli drone yang berkualitas baik, karena bagi orang awam pasti belum banyak yang tahu bagaimana drone yang bagus dan berkualitas. karena drone sudah menjadi peralatan atau mainan yang akan digunakan dalam jangka panjang.

Sehingga banyak orang yang mengaku sebagai pecinta penerbangan pesawat, tak ragu untuk mengeluarkan bajet lebih untuk membeli drone favorit dan berkualitas. biasanya produsen yang memiliki perangkat yang bagus dan profesional, dan menggunakan drone sebagai sesuatu yang komersial akan memberi harga jual yang cukup tinggi untuk para penggemar drone.

Panduan Membeli Drone Berkualitas
Panduan Membeli Drone Berkualitas

Kini drone bukan hanya digunakan untuk kegiatan militer semata, karena kini drone sudah dijadikan mainan orang dewasa yang dapat digunakan untuk kegiatan tertentu. Sehingga Tips membeli drone harus diketahui oleh para pemula yang memiliki hobi menerbangkan pesawat dengan drone. Agar tidak salah pilih hanya karena sembarangan memilih.

Tips Membeli Drone Yang Bagus Dan Berkualitas


Bagi sebagian orang yang membeli drone biasanya akan menekuni hobi bermain drone ini dengan serius, sehingga mereka akan hati-hati dalam memilih jenis-jenis drone tertentu. Karena dalam menerbangkan drone dibutuhkan pengetahuan serta keahlian khusus. Itulah sebabnya banyak sekali komunitas dan wahana yang sengaja didirikan oleh para pecinta drone untuk berbagi pengalaman.

Berikut ini adalah tips membeli drone yang bagus dan berkualitas, diantaranya yaitu :

  1. Mengecek kualitas kamera
    Ini adalah hal yang penting, karena kualitas kamera bisa diandalkan dan harus menjadi prioritas utama. Apalagi jika pengguna drone adalah seorang jurnalis atau biasa digunakan untuk sarana pemotretan. Bukan hanya membeli drone dengan kamera yang berkualitas, tapi anda harus bisa memasang sendiri kamera action pada kamera yang mumpuni.
  2. Mengecek seberapa lama drone tersebut terbang
    Jangka waktu rata-rata untuk tipe drone yang bagus dan berkualitas adalah sekitar 15 menit. Sehingga dalam jangka waktu yang tidak lama tersebut, anda harus mahir melakukan pengambilan gambar dengan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, dibutuhkan keahlian yang khusus dalam memantapkan kemampuan anda dalam menjadi pilot remote.
  3. Jarak tempuh drone saat sedang terbang
    Kemampuan drone bukan hanya bisa terbang saja, tetapi juga penambahan dalam penguncian GPS yang akan membuat drone kembali ke titik awal seperti sebuah baterai yang terindikasi akan segera habis. Jika drone melewati gedung-gedung yang tinggi, biasanya sinyal akan memburuk. Maka dari itu drone yang bagus hanya terbang sekitar 500-1 M saja.

Tips Membeli Drone Murah Meriah Yang Sesuai Dengan Kebutuhan


Dalam membeli drone yang murah dan sesuai dengan isi dompet, pasti tidak akan mudah. Karena ada banyak sekali jenis dan merk drone dengan harga yang murah sampai yang mahal, sebaiknya anda sesuaikan juga dengan kebutuhan akan penggunaan drone tersebut. Mari kita membahas lebih lanjut tentang tips membeli drone murah tapi sesuai dengan kebutuhan. Diantaranya yaitu :

  1. Belilah drone yang harganya murah dan gunakan drone tersebut untuk belajar

    Ada beberapa merk dan jenis drone yang harganya terjangkau, dan bisa berguna untuk anda yang ingin belajar menerbangkan drone. Anda bisa memilih drone yang bermerk drone JJRC H36, drone ini merupakan jenis mini drone yang cukup berkualitas. karena memberikan banyak kemudahan dalam menerbangkan mini drone tersebut.
  2. Membeli drone dengan harga murah yang bisa digunakan untuk selfie

    Bagi anda yang suka selfie, anda bisa membeli drone jenis ini yaitu drone dengan merk drone eachine E55. Drone jenis ini hanya dapat digunakan untuk kebutuhan selfie saja, dan sangat mudah dibawa kemana-mana karena dapat dilipat. Drone merk eachine ini sangat praktis dan memiliki kualitas kamera yang cukup bagus.

Tips Membeli Drone Untuk Pemula


Bagi setiap pemula yang ingin membeli drone, pasti akan bingung dalam memilih jenis dan merk drone yang cocok. Apalagi biasanya pemula tidak tahu apa yang harus dipertimbangkan sebelum membeli drone. Serta hal penting apa saja yang harus anda perhatikan sebelum membeli drone, berikut tips membeli drone untuk pemula agar tidak salah pilih. Diantaranya sebagai berikut :

  1. Lihat bagian fitur drone tersebut
    Ada banyak sekali jenis drone yang memiliki fitur yang bagus yang akan memudahkan anda dalam menggunakan drone. Salah satu fitur yang sedang booming dan banyak digunakan oleh para pengguna drone adalah, fitur auto take OFF dan auto landing. Jika anda akan membeli drone, pastikan fitur tersebut ada di drone yang akan anda beli.
  2. Perhatikan jarak dan jangkauan drone tersebut

    Jarak antara drone dengan remote macam-macam, tergantung pada jaringan dengan spesifikasi TX dan RX. Karena ada yang memiliki jarak jangkauan 300 m hingga radius 1 km. Untuk pemula sebaiknya anda memilih drone yang jarak jangkaunya tidak terlalu jauh, karena anda masih dalam tahap pembelajaran dalam menerbangkannya. 


Panduan Beli Drone Agar Tidak Ditipu Oleh Penjual


Pesawat mini yang dilengkapi dengan fitur kamera dan dikendalikan oleh remote control ini memang tidak asing lagi di telinga kita. Sehingga banyak juga produsen yang menawarkan drone dengan harga yang murah dan fitur-fitur yang menarik. Dari mulai drone yang berharga murah dengan fitur minimalis sampai drone berharga mahal dengan fitur yang mewah.

Berikut adalah panduan beli drone yang bagus agar anda tidak ditipu oleh penjual, diantaranya yaitu :

  1. Kemudahan saat sedang terbang

    Biasanya kemudahan pada saat menerbangkan drone dapat dilihat dari persiapan terbang, dan menjaga kestabilan drone saat sedang mengudara. Drone dengan fitur 3 axis control, merupakan salah satu fitur yang cukup berkualitas.
  2. Perhatikan portabilitas

    Portabilitas adalah bagian penting yang harus anda lakukan saat anda membeli drone, apalagi jika drone tersebut digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Dianjurkan untuk membeli drone yang dimensinya tidak terlalu besar sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Tips Membeli Drone Pemula


Tips membeli drone pemula, diantaranya sebagai berikut :

  1. Kamera

    Kamera adalah elemen yang amat penting ketika anda akan membeli drone, apalagi untuk para pemula. Pilihlah drone yang memiliki kamera yang sesuai dengan tipe anda, ada banyak kualitas kamera drone yang dapat anda pilih misalnya VGA, 2 MP, sampai 12 MP. Pilihlah drone yang memiliki kualitas gambar yang baik dalam membidik foto atau video.
  2. Baterai

    Baterai akan mempengaruhi seberapa lama sebuah drone dapat terbang. Sehingga sebelum membeli drone perhatikan spesifikasi baterainya dan seberapa lama ia dapat terbang. Walaupun misalnya baterai tersebut memiliki spesifikasi yang tidak besar tapi memiliki waktu terbang sekitar 15-20 menit, artinya drone tersebut awet dan berkualitas baik.


Selain itu anda harus membeli baterai cadangan, dan belilah tipe baterai yang sama dengan baterai yang lama. Sehingga kualitas serta keawetannya akan relatif sama, tujuannya adalah jika baterai habis maka anda bisa langsung menggunakan baterai cadangan.


Artikel Terkait