Friday, November 24, 2017

DJI Phantom 3 Professional Review - Drone DJI Pertama yang membawa kamera 4K ke langit

DJI Phantom 3 Pro adalah drone DJI Pertama yang dilengkapi kemampuan kamera 4K, sebuah terobosan yang kemudian menjadi groundbreaking bagi banyak vendor. saat ini Drone dengan Multi-rotor menjadi sangat populer, tentu kita tahu jawabannya, karena Drone jenis ini gampang di operasikan dan harganya relatif lebih murah, jika anda bandingkan DJI Phantom 3 Pro ini dengan Skaywalker yang saya gunakan untuk pemetaan misalnya, itu adalah 1 : 3 soal harga.
DJI Phantom 3 Professional Review - Drone DJI Pertama yang membawa kamera 4K ke langit
DJI Phantom 3 Professional Review - Drone DJI Pertama yang membawa kamera 4K ke langit
  • [message]
    • ##check## SPOILER POINT DJI Phantom 3 Pro
      • DJI Phantom 3 Pro sangat mudah di kendalikan, dengan kemampuan membawa kamera resolusi 4K ke uadara, dan kemampuan menampilkan view di drone di layar mobile anda, drone ini menjadi semakin baik dengan proses charge baterai yang cepat.
  • [col]
    • ##thumbs-up## Point Plus

      Kontrol penerbangan yang mudah
      Kualitas video bagus
      Kecil dan ringan
    • ##thumbs-down## Point Minus

      Aplikasi Android lambat
      Tidak ada autopilot tingkat lanjut
      Baterai mahal
DJI Phantom 3 Professional Review - Drone DJI Pertama yang membawa kamera 4K ke langit
DJI Phantom 3 Professional Review - Drone DJI Pertama yang membawa kamera 4K ke langit
Phantom 3 tersedia dalam dua versi - Professional and Advanced, perbedaan antara keduanya adalah kamera. Profesional, yang saya review di sini, memiliki kamera yang mampu mengambil video dengan kualitas 4K, sedangkan Advanced terbatas pada Full HD (1080p).
Dilihat dari penampilan, DJI Phantom 3 Tidak jauh berbeda dengan Phantom 1 dan 2, namun ada beberapa perubahan kecil untuk mengakomodasi peningkatan teknologi dan kinerja baru. Ini termasuk baterai baru, motor miring, landing gear yang lebih luas dan remote control yang lebih kecil.

Landing Gear yang lebih luas dibuat agar kamera tidak menangkap sisi landing gear saat memotret, keempat motor didesain sedikit lebih miring berguna untuk menciptakan kestabilan saat proses mengerem pada mode Inteligent Flight Controller baru.

Remote Kontrol

Remote control telah mengalami perombakan yang lebih besar daripada Badan Pesawat itu sendiri. Ukurannya sedikit berkurang dibandingkan dengan yang digunakan di Phantom 2, dan dilengkapi baterai isi ulang yang terpasang di dalamnya (tidak menggunakan baterai AA).
DJI Phantom 3 Professional Review - Drone DJI Pertama yang membawa kamera 4K ke langit
Remote Control DJI Phantom 3 Pro
Di bagian depan perangkat ada garis LED yang menunjukkan tingkat daya baterai - sekali ngecharge bisa bertahan untuk sepuluh penerbangan atau lebih, meskipun lebih aman untuk mengisi ulang baterai setiap akan melakukan penerbangan. Di bagian belakang adalah koneksi USB untuk ponsel Anda untuk mengaktifkan Live View dari kamera ke aplikasi DJI Do di Ponsel, yang merupakan peningkatan besar pada koneksi Wi-Fi yang digunakan dengan Phantom 2 Vision + dan menggunakan teknologi Lightbridge milik DJI sendiri.
Lightbridge memungkinkan perangkat iOS atau Android terhubung langsung melalui USB ke handset Phantom 2.4Ghz, dan mentransmisikan rekaman dari kamera ke perangkat mobile. Streaming langsung ini hadir di HD (720p) dan memiliki jangkauan yang dapat diterapkan hingga 1,2 mil, meskipun dalam pengujian saya menggunakan iPhone 5S saya tidak mendapat gambar dalam jarak seajauh yang di claim DJI ini dalam penerbangan.

Handset ini juga dilengkapi tombol kontrol langsung untuk memulai dan berhenti merekam, mengambil foto, mengatur pengaturan kamera dan memiringkan kamera; beberapa tombol ini dapat disesuaikan dengan aplikasi, namun tanpa aplikasi Anda masih memiliki banyak kontrol atas kamera.

Peningkatan Aplikasi

Aplikasi Pilot DJI  GO sama dengan yang digunakan oleh Quadcopter DJI Inspire 1. Ini kompatibel dengan perangkat iOS dan Android, memberi Anda akses ke semua setelan dan fitur Phantom 3. Saat meluncurkan aplikasi, Anda akan disajikan empat pilihan: Kamera, Editor, Toko dan Pusat Pengguna.  Bagian Kamera pada aplikasi memungkinkan Anda mengendalikan kamera untuk merekam video, mengambil foto, dan menyesuaikan pengaturan gimbal dan kamera seperti kompensasi pencahayaan, kecepatan rana dan kepekaan. Antarmuka aplikasi awalnya sedikit menakutkan, dengan live view feed dikelilingi oleh ikon dan pengaturan yang bisa disesuaikan. Diperlukan beberapa menit untuk memeriksa fitur dasar yang ditawarkan aplikasi ini, dan sebaiknya Anda mengenalinya sebelum terbang keluar. Aplikasi adalah jendela ke dalam setting dan fitur Phantom, dan dipecah menjadi GPS, Phantom diagnostic, direct control dan kamera.

Setelah dikalibrasi, pengaturan GPS memungkinkan Phantom untuk menentukan lokasinya, dan memiliki fitur praktis seperti kemampuan untuk mengatur lokasi Anda sebagai titik awal, jadi jika Anda kehilangan Phantom, atau lebih sering kehilangan semua persepsi mendalam, Anda dapat melakukannya. tekan tombol home pada interface atau handset dan kerajinan akan kembali kepada Anda.

Ada juga tombol take off praktis di antarmuka yang membantu Anda meluncurkan jika Anda baru terbang. Antarmuka ini memiliki peta yang bisa diperbesar dan menunjukkan lokasi quadcopter.
Setelan Umum aplikasi memungkinkan Anda mengonfigurasi tombol yang dapat disesuaikan, memeriksa biaya baterai dan (lebih penting lagi) waktu penerbangan, sesuaikan fitur lanjutan gimbal dan penyiapan seperti streaming Langsung YouTube.

Kamera

Kamera 4K adalah Point Promosi profesional yang hebat, dan DJI benar-benar memperhatikan kebutuhan videografer dan fotografer dengan ruang lingkup pengaturan dan penyesuaian.

DJI Phantom 3 Professional Review - Drone DJI Pertama yang membawa kamera 4K ke langit
Kamera Drone DJI Phantom 3 Pro

Inti kamera ini adalah sensor Exmor Sony 1 / 2.3 inci, dari keluarga sensor yang telah membuktikan dirinya dengan banyak kamera aksi. Kamera kecil ini memiliki lensa f / 2.8 dengan bidang pandang 94 derajat, yang setara dengan 35mm setara dengan 20mm. Tidak seperti kamera aksi, kamera Phantom mengendalikan distorsi dengan baik, dan menghindari tampilan Fish Eyes biasa yang akan Anda kaitkan dengan orang-orang seperti GoPro Hero4, kamera yang sering digunakan pada quadcopters.

Kamera kecil ini dipasang di bawah bodi pesawat dan dilengkapi oleh gimbal yang keren. Meski dikenal dengan quadcopters-nya, DJI juga berada di pasar kamera, dan menghasilkan gimbal bermotor untuk siaran dan industri film. Keahlian ini terbukti dalam gimbal yang sangat kecil dan mengesankan ini.

Tugas gimbal adalah menyimpan rekaman selevel dan setepat mungkin, dan ini merupakan pekerjaan yang mengesankan. Panning footage adalah level, dan terlihat seperti kamera yang dibawa oleh seorang pelari daripada dipasang pada drone.

Artikel Tentang DJI

Review Lainnya

Tulisan Tentang Drone

Artikel Terkait