Lightshot - aplikasi terbaik untuk tangkapan layar screenshoot

Pernah melakukan screenshoot atau tangkapan layar? pasti anda pernah!. Dulu, dulu sekali, di awal - awal, saya melakukan pekerjaan yang sedikit ribet untuk membuat sebuah tutorial, dikarenakan harus membuat sebuah tangkapan layar dan memberikan panah penunjuk tempat klik dan sebagainya, tapi itu dulu.

Lightshot - aplikasi terbaik untuk tangkapan layar screenshoot
Illustrasi - Tangkapan Layar


Proses dalam melakukan tangkapan layar ini juga panjang, pertama saya melakukan klik Ctrl + PrtSc di keyboard kemudian klik juga Ctrl + C Untuk mencopy, selanjutnya buka aplikasi photoshop, kemudian paste gambar tangkapan layar tadi, dan kemudian harus edit, buat lingkaran, tanda panah, kotak dan sbeagainya, baru kemudian save gambar, berbelit - belit sekali bukan.

Untungnya, sekarang ssaya sudah berkenalan dengan aplikasi Lightshot, aplikasi untuk tangkapan layar yang sangat mudah digunakan, anda bisa mengambil tangkapan layar hanya dengan satu tombol, yaitu menekan tombol PrtSc pada keybord anda, kemudian akan ada pilihan untuk mengambil area mana saja yang akan di ambil, kalau ingin mengambil tangkapan layar seluruh layar, anda tinggal pilih full screen saja.

Kemudian jika anda ingin mengedit, memberi tanda panah, kotak atau bulatan (Bulkonah) juga sudah ada pilihannya, membuat tutorial menjadi lebih gampang.



bagi anda yang ingin mendownload juga aplikasi ini, anda bisa langsung download di halaman web nya dibawah ini.

Artikel Terkait