Menikmati Pesona di Pantai Nusa Dua

Keindahan Pantai yang luas dengan pemandangan berupa pasir putih, air laut dan langit yang cerah selalu menjadi favorit kebanyakan orang. Me...

Keindahan Pantai yang luas dengan pemandangan berupa pasir putih, air laut dan langit yang cerah selalu menjadi favorit kebanyakan orang. Memanjakan diri saat liburan dengan bertandang ke Nusa Dua Bali juga bisa menjadi agenda menarik weekend kita saat ini. apalagi jika ke sana bersama orang-orang yang kita sayangi.

Pantai Nusa Dua adalah salah satu yang bisa menjadi rekomendasi menarik saat di Bali. Pantai ini memang berada di kawasan BTDC, kawasan yang masuk dalam daftar wilayah elit dan mewah di Bali. Sebagai salah satu spot terfavorit dan istimewa di Bali, maka segala aktivitas dan kebutuhan juga di support dengan baik. Sehingga berbagai fasilitas pendukung yang sesuai juga tersedia di sini, termasuk mengenai perihal akomodasi.

Kita bisa tentukan tempat menginap di hotel-hotel yang berada di dekat Pantai Nusa Dua untuk menikmati keindahan Bali lebih lama lagi. Beberapa hotel di Nusa Dua ini menyediakan fasilitas yang lengkap, dan sebagian besar hadir dengan tampilan dan layanan mewah. Anda bisa coba lihat daftar hotel yang bisa anda temui dari situs-situs booking online.

Di sebagian besar hotel juga dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran yang bernuansa romantis, lapangan golf, spa dan masih banyak lagi.

Menikmati Pesona di Pantai Nusa Dua
Sumber : Traveloka

Mengunjungi Pantai Nusa Dua mempunyai kesan tersendiri. Pesona laut birunya dan pasir putihnya semakin membuat kita betah berlama-lama menikmati keindahan plantai ini. Garis pantainya yang cukup panjang membuat kesan pantai Nusa Dua lebih lega dari pantai lainnya. Selain itu, pantai ini cukup aman untuk berenang, gelombang lautnya juga cocok untuk melakukan surfing. Apalagi jika kita sekedar bersantai di tepian pantai dan berjemur di bawah sinar matahari. Tapi jangan lupa, saat berjemur gunakan sun block untuk menjaga kesehatan kulit kita ya.

Menikmati Pesona di Pantai Nusa Dua
Sumber : Webwisata.com

Pantai Nusa Dua memang berada di tengah antara dua pulau lainnya. Suasana yang tidak begitu ramai membuat lokasi pantai ini menjadi lebih disukai, terutama jika kita mengajak serta keluarga. Liburan keluarga jadi semakin mengasyikan saat berada di pantai ini, bisa memilih lokasi di tepian pantai untuk bermain di pasir atau juga menghabiskan waktu bersama di kawasan taman yang ada di pantai ini. 

Sementara, jika kita enggan duduk di atas pasir dan ingin menikmatinya dengan duduk bersantai di atas kursi juga bisa dilakukan di pantai ini. Kita bisa menuju sisi selatan Pantai Nusa Dua untuk menemukan kursi-kursi itu. Pilihan aktivitas lainnya adalah menikmati olah raga air seperti surfing sehingga tubuh lebih aktif bergerak. Di kawasan ini cukup banyak tersedia jasa penyewaan perlengkapan surfing untuk lebih memudahkan kita. Tidak hanya surfing, ada beberapa wahana permainan menarik lainnya yang perlu kita coba.

Menikmati Pesona di Pantai Nusa Dua
Sumber : Telusurindonesia

Tak cukup menikmati permainan air saja, masih banyak bagian Pantai Nusa Dua yang menyuguhkan pesona keindahan lokasi dari arah yang berbeda-beda. Di bagian ujung Pantai Nusa Dua terdapat Peninsula Island. Pulau ini sebenarnya merupakan suatu tanjung atau peninsula. Di lokasi ini, kita bisa melihat patung Rama dengan tinggi sekitar 9 meter dan juga Kitab Suci Weda yang berukuran cukup besar hingga mencapai luas sekitar 2 meter2. Tak hanya patung, di Peninsula Island ini kita juga disuguhkan berbagai tanaman yang uniknya ditanam langsung oleh duta besar negara-negara sahabat, termasuk pemimpin-pemimpin masing-masing negara. Hal tersebut sebgai tanda persahabatan erat mereka dengan Indonesia.

Di semenanjung ini juga terdapat gugusan dari batuan vulkanik yang dikenal dengan Water Blow yang telah menjadi favorit wisatawan, dan salah satu spot yang cukup terkenal. Bebatuan vulkanik ini menghalangi gelombang arus laut yang menuju bibir pantai sehingga saat gelombang arus atau ombak yang cukup tinggi datang, kemudian  terbentur batuan, maka air laut menjadi terpecah hingga menyembur ke atas hingga ketinggian tertentu. Pemandangan tersebut menjadi sebuah hal menarik untuk disaksikan pengunjung.

Waktu yang tepat untuk melihat pemandangan water blow adalah saat terjadi arus atau gelombang laut yang sedang tinggi, puncaknya yakni antara bukan Juli hingga September. Bahkan deburan ombak saat periode tersebut dapat mencapai 20 meter. Waterblow menjadi fenomena alam yang meakjubkan, namun jangan terlalu asyik tanpa memperhatikan keselamatan kita. Sebaiknya hindari melihatnya dengan jarak terlalu dekat dengan tebing karena terlalu beresiko terjadi kecelakaan yang membahayakan.

Hal menarik lainnya, Pantai Nusa Dua sering digunakan untuk berbagai perhelatan dan acara-acara formal, baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Baik acara perorangan maupun instansi tertentu, termasuk untuk kepentingan kenegaraan. Bila terdapat kunjungan dari beberapa negara lain, Nusa Dua jadi pilihan utama saat acara dilakukan di luar Kota Jakarta. Saat perhelatan acara formal kenegaraan juga sering disuguhkan berbagai kesenian tradisional Bali.

Menikmati Pesona di Pantai Nusa Dua
Sumber : Plesiryuk

Itu tadi beberapa gambaran menarik yang bisa kita dapat saat berada di Nusa Dua, Bali. Tentu kita tak cukup puas untuk melihat keindahan dan Pesona Pantai Nusa Dua lewat foto dan gambar saja. Segera buktikan dan nikmati keindahannya dengan liburan ke sana ya. Selamat liburan buat semuanya!

COMMENTS

Nama

download,1,drone,15,gadget,4,internet,3,peta,16,software,5,travel guide,4,travelling,1,travelogues,12,tutorial,8,
ltr
item
Liu Purnomo: Menikmati Pesona di Pantai Nusa Dua
Menikmati Pesona di Pantai Nusa Dua
https://4.bp.blogspot.com/-syuAxBogcXQ/V6lAZnXpLbI/AAAAAAAAfGk/bHMESH9w19wzMShMhIxS8Rjmw-SUMvvVACPcB/s400/Menikmati%2BPesona%2Bdi%2BPantai%2BNusa%2BDua%2B1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-syuAxBogcXQ/V6lAZnXpLbI/AAAAAAAAfGk/bHMESH9w19wzMShMhIxS8Rjmw-SUMvvVACPcB/s72-c/Menikmati%2BPesona%2Bdi%2BPantai%2BNusa%2BDua%2B1.jpg
Liu Purnomo
http://www.liupurnomo.com/2016/08/menikmati-pesona-di-pantai-nusa-dua.html
http://www.liupurnomo.com/
http://www.liupurnomo.com/
http://www.liupurnomo.com/2016/08/menikmati-pesona-di-pantai-nusa-dua.html
true
176880870268036890
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy