Travelogues : Perihal Doorsmeer

Ini adalah kali pertama saya ke Aceh, sebuah Provinsi yang berada di ujung Pulau Sumatera. Tentu saja, sebagai orang kalimantan saya cukup a...

Ini adalah kali pertama saya ke Aceh, sebuah Provinsi yang berada di ujung Pulau Sumatera. Tentu saja, sebagai orang kalimantan saya cukup asing dengan nama Doorsmeer.

Saya adalah type lelaki 'pemalu', yang menjunjung erat prinsip tak akan bicara jika tidak perlu, dan prinsip, pantang berhenti berusaha selagi masih bisa. Saya coba untuk mencerna makna dari kata Doorsmeer ini. Saya pikir, kata Doorsmeer ini adalah nama sebuah Perusahaan atau paling tidak adalah nama sebuah CV, Ternyata saya salah besar.

Ternyata Doorsmeer itu bukanlah nama sebuah Perusahaan, Doorsmeer hanyalah panggilan lain dari Cucian Mobil/motor. Hal ini saya ketahui setelah melalui perjalanan panjang dalam mencari sebuah makna.

Saat pertama sekali saya bertanya kepada teman saya yang Berasal dari Medan, saya sempat di gurau-i, dia mengira saya bercanda, - masak doorsmeer aja nggak ngerti -. sehingga seenaknya saja dia menjawab, Door itu pintu, dan Smeer itu Semir, Doorsmeer berarti pintu yang bisa di Semir.

Saya pikir, dia serius, ah, tololnya aku, mudah sekali percaya, tapi kemudian saya menyadari hal lain, saya rasa teman saya hanya bercanda, karena dia berasal dari Medan, mungkin dia juga tidak tahu apa itu Doorsmeer.

Doorsmeer Di Aceh
Doorsmeer Di Aceh
rasa penasaranku semakun besar.

Saat kami berjalan lagi, saya lagi-lagi melihat ada plang doorsmeer, barulah teman saya menjawab dengan serius - dengan kesal juga - Doorsmeer itu adalah Cucian motor. - tadi pintu yang bisa disemir?.

Ah, ternyata dia mengira bahwa aku tadi bergurau, karena menurutnya Doorsmeer itu adalah istilah umum yang diketahui oleh banyak orang. Ternyata memang benar, doorsmeer itu hanya dipakai di Sumatera Utara dan Daerah Aceh, saya sampai googling loh ini.

COMMENTS

Nama

download,1,drone,14,gadget,4,internet,3,peta,15,software,5,travel guide,4,travelling,1,travelogues,12,tutorial,8,
ltr
item
Liu Purnomo: Travelogues : Perihal Doorsmeer
Travelogues : Perihal Doorsmeer
https://3.bp.blogspot.com/-qdnJGYx-HrU/VveT1PeCFdI/AAAAAAAAADs/v_KKLagcWx0CLmcUR0dd4x5o89EFsLhqA/s320/doorsmeer.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-qdnJGYx-HrU/VveT1PeCFdI/AAAAAAAAADs/v_KKLagcWx0CLmcUR0dd4x5o89EFsLhqA/s72-c/doorsmeer.jpg
Liu Purnomo
http://www.liupurnomo.com/2016/03/travelogues-perihal-doorsmeer.html
http://www.liupurnomo.com/
http://www.liupurnomo.com/
http://www.liupurnomo.com/2016/03/travelogues-perihal-doorsmeer.html
true
176880870268036890
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy